Menginstal CINTA...

menginstal CINTA...
Disaat setelah makan siang, yang kebetulan aku mampir ke ITC didaerah MG2 untuk meng-upgrade komputer lama kantor aku. Aku datanglah ketempat toko komputer dimana pemiliknya adalah temanku juga. Disaat para teknisi mengerjakan komputer yang aku bawa, tiba2 datang seorang pelanggan wanita dan langsung meminta aku untuk bersedia memberikan advice untuknya, karena dia memaksa dan kebetulan temanku pemilik tokonya sedang tidak ditempat dan teknisi yang lain sedang sibuk pula. Akhirnya aku menanggapi pelanggan wanita itu. 
Begini cerianya; 


PW: Saya benar-benar butuh bantuan anda. Setelah banyak pertimbangan, saya telah memutuskan untuk menginstal CINTA. Anda dapat membimbing saya melakukan proses itu di laptop saya?

Aku: Yaa, saya dapat membantu kamu. Apakah kamu siap untuk melanjutkan, kenapa?

PW: Yah, saya tidak mengerti soal teknis, tapi saya pikir saya siap untuk install sekarang. Apa yang harus saya lakukan?


Aku: Langkah pertama adalah membuka HATI kamu. Karena software program ini tempatnya ada terletak dihatimu?

PW: Ya, saya punya, tapi ada beberapa program yang sekarang running . Itu apa-apa untuk menginstal sementara mereka running?

Aku: Program apa yang berjalan?


Sambil mengeluarkan laptopnya Pelanggan Wanita [PW] ini memerlihatkan isi program2 dilaptopnya.

PW: Mari kita lihat... saya punya LUKAMASALALU.EXE, RENDAHDIRI.EXE, DENDAM.EXE, dan BENCI.EXE running sekarang.

Aku: Tidak masalah. CINTA akan secara bertahap menghapus
LUKAMASALALU.EXE dari sistem operasi Windows 8 kamu saat ini. Itu dapat tetap berada dalam memori permanen, tetapi itu tidak akan mengganggu program lain. CINTA akhirnya akan menimpa RENDAHDIRI.EXE dengan modul sendiri disebut HARGADIRI.EXE. Namun, kamu harus benar-benar mematikan DENDAM.EXE dan BENCI.EXE. Program-program tersebut mencegah CINTA yang akan terpasang dengan benar. Kamu bisa mengubah mereka?
 

PW: Saya tidak tahu bagaimana untuk mematikannya. Dapatkah anda memberitahu saya bagaimana caranya?

Aku: Dengan senang hati. Coba kamu arahkan pointer mouse ke Start menu dan memohonlah PENGAMPUNAN.EXE. Lakukan hal ini sebanyak yang diperlukan sampai itu telah terhapus program-program yang tidak kamu inginkan.

PW: Oke, sekarang CINTA telah mulai menginstal sendiri secara otomatis. Berjalan normalkah ini?

Aku: Yaa. kamu harus menerima pesan yang mengatakan itu akan tetap terpasang untuk kehidupan HATI kamu. Apakah kamu sudah melihat pesan itu?

PW: Ya, saya lihat. Apakah itu sudah benar-benar terinstal?

Aku: Yaa, tapi ingat bahwa kamu memiliki hanya program dasar saja. Kamu perlu untuk mulai menghubungkan ke lain HATI untuk mendapatkan upgrade.

PW: Maaf. Saya dapat ERROR pesan kesalahan. Apa yang harus saya lakukan?

Aku: Apa ERROR pesannya, katakan?

PW: Itu mengatakan, "ERROR 412-PROGRAM tidak DIJALANKAN pada komponen INTERNAL." Apa maksudnya?

Aku Jangan khawatir, itu adalah masalah yang umum. Itu berarti bahwa program CINTA diatur untuk running pada eksternal HATI, tetapi memang belum pernah dirunning pada HATI kamu. Ini adalah salah satu hal pemrograman yang rumit, tetapi dalam istilah non-teknis itu berarti kamu harus "CINTA" dulu mesin HATI sendiri sebelum dapat "CINTA" dari orang lain.

PW: Jadi apa yang harus dilakukan?

Aku: Dapatkah kamu ke direktori yang disebut "PENERIMAAN DIRI"?

PW: Ya, saya punya itu.

Aku: Baik kalau begitu. kamu masih baik dalam hal ini. Sekarang, klik pada file-file berikut dan kemudian menyalinnya ke direktori "HATIKU": MENGAMPUNIDIRI.DOC, MENYADARI.TXT, dan MENGAKUIKESALAHAN.DOC. Sistem akan menimpa file yang konflik dan mulai menambal pemrograman apapun rusak. Juga, kamu perlu untuk menghapus KRITIKDIRI.EXE dari semua direktori, dan kemudian kosong kamu recycle bin untuk memastikan itu benar-benar hilang dan tidak pernah datang kembali.

PW: Oke sudah. Hei! HATIKU adalah mengisi dengan file baru. TERSENYUM.MP3 play on di monitor saya sekarang dan itu menunjukkan bahwa PERDAMAIAN.EXE, dan KELEGAAN.EXE menyalin sendiri seluruh hati saya. Apakah ini normal?

Aku: kadang-kadang. Untuk orang lain butuh waktu, tapi akhirnya semuanya kamu dapat download pada waktu yang tepat. Jadi, CINTA sudah diinstal dan berjalan normal. Kamu harus mampu menangani hal itu dari sini. Ahhh, satu hal lagi.

PW: Ya? Apa?

Aku: CINTA adalah freeware. Jadi yakinlah untuk memberikan itu dan berbagai modul untuk semua orang kamu temukan. CINTA pada gilirannya akan berbagi dengan orang lain dan CINTA akan kembali beberapa modul yang sama baiknya kembali kepada kamu.

PW: Saya beterima kasih sekali atas bantuan anda!...



[...to be continued..]

Komentar

  1. Cinta mengandung segala makna kasih sayang , keharmonisan , penghargaan dan kerinduan , disamping mengandung persiapan untuk menempuh kehidupan dikala suka dan duka, lapang dan sempit, sehat dan sakit, bahkan hidup dan mati. Sudah siapkah kita...

    BalasHapus

Posting Komentar

Tulis yaa, komentar kamu...

Postingan populer dari blog ini

Ada Seseorang di sana, ia bisa tersenyum...