Ibuku sayang...


Ibu, kau tahu aku belum pernah menulis seperti ini sebelumnya.  
Ini akan menjadi waktu yang lama sebelum aku bisa. 
Tapi ini adalah tulisanku untukmu duhai ibuku sayang,.  
Bahkan ketika aku menangis dan berkelahi dan berjuang untuk hidup, 
Aku ingin selalu memberitahu padamu ibu apapun itu.  

Ibuku sayang, andai kau masih ada,

Aku masih harus menunggu waktu lama, 
Untuk ibu bisa mendengar cerita tentang anakmu.  
Saat itu ibu harus mengambil hal-hal kecil namun sangat berati bagiku,
Ibu selalu lakukan-pelukan dan men-curi2 ciuman dariku, 
Senyumanmu ibu menunjukkan bahwa engkau selalu menyangiku.

Saat aku mengatakan sesuatu yang membuat sakit hatimu,
Ibu tidak pernah dendam, dan ini sebagai pengingat bagiku,
Ibu takpernah bosan untuk mendengar apapun yang ingin aku katakan, 
Bahkan tak pernah berubah kasihnya sampai aku dewasa.
Ibuku sayang ... Engkau adalah duniaku, tanpamu aku slalu bimbang. 

Aku ingin menghabiskan setiap jam, setiap hari hanya denganmu.
Namun kau sudah tak bersamaku, dalam doaku selalu panjatkan untukmu.

Ibuku sayang, Aku ada karenamu,. Ibu ada dalam diriku sejak aku lahir,
Kau begitu luar biasa dari apa yang Ibu sudah lakukan.
Tidak ada yang mencintai aku sepertimu. Tidak ada.
Cinta datang dalam ratusan cara setiap hari,  
Terlalu banyak bagiku untuk menghitung, kebaikanmu tak terhitung.
Lebih dari segalanya hanya melihat ke matamu, aku melihatnya. 


Kau mencintaiku meskipun semua popokku sudah penuh!
Kau tetap mencintaiku bahkan dengan membelaku dari sifat buruk kakakku.
Kau mencintaiku meskipun aku tidak bertindak seperti apapun yang kumau.
Tapi ada satu hal. Aku mencintaimu. Aku tidak tahu bagaimana mengatakannya,

kauBelum cukup dan mungkin aku tidak akan tetapi ibu perlu tahu betapa aku mencintaimu.  

Aku akan mengalami hari paling menyedihkan dalam hidupku,
Ketika Ibu telah meninggalkan dari kehidupan ini.

Aku menangis setiap hari, tak ada lagi hari lain dalam hidupku.
Tidak ada orang lain yang lebih berarti darimu, Bu.
Ada sesuatu yang khusus tentang hal itu. Kau ibuku! Ibuku sayang,
Kau lah ibu yang paling aku sayangi dan aku selalu mencintaimu.

Terima kasih untuk semua ibu lakukan padaku,

Meletakkan dengan untuk memastikan aku baik2 saja,
Tugas-tugas kecil yang bisa begitu kasar dan merendahkan,
Tapi entah bagaimana ibu memiliki kerendahan hati,
Hati yang mengasihi, melakukannya hari demi hari. 

Ibu banyak mengajari aku dan mendidikku agar tidak sombong.
Ibu tidak pernah membanding2kan aku dengan orang lain.
Ibu hanya ingin aku jujur menjalani hidup.
Ibu mengajari aku hal-hal yang paling penting dari kehidupan.
Ibu bagai seorang guru besarku dan model artis pujaanku
Aku akan selalu.dan selama sisa hidupku membutuhkan sosokmu, Ibu.
Aku datang untuk mendoakanmu, karena kau sangat berarti bagiku.

Terima kasih banyak untuk semua yang telah Ibu lakukan,

Dan akan terus melakukan apa yang ibu pernah pesankan bagiku!

Aku mencintaimu,
Anakmu, 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Seseorang di sana, ia bisa tersenyum...