Ayolah... tertawa, untuk diri sendiri..!!

Kadangkala orang terlalu serius memikirkan segala hal dan membuat mereka lebih tertekan dan tambah tertekan hingga sampai pada titik terendah dari kepercayaan dirinya dan mulai kehilangan jati diri yang mereka percayai, tertawalah sejenak...yuukk..lakukan sekarang.. hahahahahaha....okey..good..!!



"Humor" itu penting dalam perjalanan, hal2 lucu yang kadang terjadi dalam kehidupan terkadang kita melihatnya penting ternyata tidak sepenting itu, kita bingung memikirkan hal2 sepele dan terjebak dalam rincian kehidupan yang tidak relevan membuat kehidupan berlalu dengan cepat tanpa kita sadari.

Dengan membiarkan hal2 yang tidak penting kita akan kembali ke jalur dan humor akan membantu kamu, menertawai diri sendiri, menertawai situasi, tapi jangan menertawai orang lain karena dia akan sama bingungnya dengan kamu, hahaha...

Aku yakin setelah membaca judul tulisan ini pasti kebingungan mulai melanda dan pertanyaan mulai bermunculan, salah satunya mungkin adalah: ”ini orang gila yaa..!! kok dia menertawakan diri sendiri?gitu...”, aku yakin banyak persepsi yang timbul dan mulai berfikir apa maksud dari tulisan ini..??

Sering kita tenggelam dalam hal2 yang membuat kita khawatir dan memikirkannya terus menerus, memikirkan apa yang dikatakan orang, apa yang belum kita miliki atau belum kita lakukan...

” Yaa ampun aku belum mencuci mobil, sedangkan mobil tetangga aku sudah mengkilap, aku belum lakukan ini sedangkan dia sudah, aku belum ini dan aku belum itu sedangkan mereka sudah”

hey...,hey.., chill out :) !! apa yang kamu khawatirkan..!! dont worry, hari ini masih ada dan besok matahari masih akan terbit, hidup ini untuk dinikmati, untuk menikmati sinar mentari, bukan untuk mengkhawatirkan hal2 kecil dan melupakan hal2 penting..!! "remember you cann't do all the things" dan sadarilah saat kamu sedang mengerjakan sesuatu karena akan melewatkan sesuatu.
Dan itu bukan menjadi sebuah alasan bahwa kamu harus 'galau', ketika suatu saat kamu menjatuhkan beberapa telur di supermarket...

Hidup akan tetap berjalan walaupun kekecewaan dan kekhawatiran datang melanda, apa yang harus ditakutkan?...

Memang sulit menertawai diri kita sendiri terutama saat kita berada di posisi yang sangat down, dimana kita merasa kita sendirian dan menghadapi semuanya sendiri, tapi percayalah kamu tidak pernah sendirian, karena itu hanya perasaaan negatif yang terbentuk di alam bawah sadarmu karena perasaan sedih yang begitu teramat dalam dan membuatmu seolah tenggelam dan hilang dalam pusaran kegelapan yang kamu buat sendiri...

Saat kamu merasakan hal seperti itu cepat tarik dirimu keluar jangan ikutin kemauan gelap itu, hidup bukan untuk itu walaupun tidak ada yang salah saat kita merasakannya karena itu sangat manusiawi...

Aku yakin kita pernah punya masalalu dan pernah punya kenangan tidak menyenangkan di masalalu kita dan pada saat itu merasa hidup itu begitu berat dan semuanya seolah tidak harapan, kalau kita flashback sedikit kebelakang dan mengingat memory itu sekarang pasti kita akan tertawa dan merasa kok bisa yaa dulu saya begitu hahahhahaa...

Menertawai diri sendiri dan situasi yang anda hadapi memiliki efek positif ganda.
Pertama, hal ini akan mengurangi ketegangan dan membantu anda untuk memulihkan diri.
Kedua hal ini akan memberikan manfaat lahir batin, senyuman dan kedamaian karena menyadari kita sepenuhnya adalah manusia...

Tertawa memicu pelepasan endorfin, yang akan membuat kita merasa lebih baik serta memberikan perspektif kehidupan yang lebih baik pula dan akan membantu kita untuk lebih "clear" dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan di kehidupan ini, bukankah solusi yang kita mau?? betul tidak??.. Memiliki selera humor bukan berarti hanya menceritakan lelucon atau memecahkan permainan tebak2an kata...

Humor adalah kemampuan “melihat” hal yang lucu dalam apapun yang terjadi pada kita dalam kehidupan ini, caranya? jangan memposisikan diri kamu sebagai diri kamu, tapi posisikan diri kamu sebagai orang lain yang sedang meilhat diri kamu menghadapi situasi, "trust me" akan terlihat lebih jelas dan nyata juga yakin..

Aku pernah datang pada acara ceramah agama dan saat berdoa dan mohon kepada Allah, saat itu aku menangis dan berkeluh kesah pada Allah, tanpa aku sadari aku mengucapkan beberapa kata2 yang membuat seseorang di sebelahku yang kebetulan seorang ustadz tersenyum, aku menjadi bingung dan kesal dipikiranku “apakah orang ini menertawai aku?”

Dengan tersenyum dia berkata padaku; ”saya tau apa yang kamu pikirkan... jangan marah atau bersedih, saya pernah berucap dan bertingkah lebih bodoh dari itu”, katanya.
"Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah menangislah sepuasmu dan mengadulah padaNYA sepuasmu, setelah itu tersenyumlah pada kehidupanmu, karena kamu sudah menjadi lebih baik"..
“Lihatlah sesuatu yang lucu pada kehidupamu dan berfokuslah pada hal yang membuatmu merasa bahagia” lanjutnya.
“Lupakan kesedihan itu karena saya yakin suatu hari nanti kamu akan menertawakannya”...


Semalaman aku memikirkan apa yang dikatakan ustadz itu tadi, dan jadilah tulisan ini.
Semoga bermanfaat,

[valentino]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Seseorang di sana, ia bisa tersenyum...