Cerita "Bintang" tentang aku...!!

Disuatu pagi, ketika aku hendak pergi ke pertemuan presentasi bisnis ke KL, karena aku terlalu pagi telah sampai di Changi Airport.

Sambil menunggu boarding pesawat aku duduk di ruang tunggu yang kebetulan ada tempat duduk kosong dipojok ruang tunggu. Setelah berapa2 lama kemudian tiba2 aku dikejutkan oleh seorang wanita yang tau2 duduk disebelah ku..

Dia langsung mengajak ku berkenalan, aku menyebutkan namaku, lantas diapun menyebutkan namanya, ternyata dia orang Indonesia juga dan tinggal di Semarang namanya mbak Bintang, dia aku panggil mbak, karena usianya lebih tua dari aku.

Dan mbak Bintang pun langsung banyak bertanya2 tentang diri aku, ...yaa entah kenapa aku menjawab semua pertanyaan darinya tanpa ada yang harus aku tutup2i sampai pada akhirnya mbak Bintang mengatakan;

"Val, sekarang kamu diam dan simak baik-baik yaa.., mbak ingin menceritakan tentang kamu, mau kan??, tapi kamu diam saja yaa, selama mbak bercerita nanti... okey Val??", katanya sambil mengambil posisi duduk yang enak untuk bercerita.

Dengan antusias aku ingin sekali, mendengarkan apa yang akan diceritakanya, lalu aku menjawab; "okey.. mbak aku mau banget..!!??"... Dan mulailah mbak Bintang bercerita tentang aku;
"Kamu adalah pria berdarah panas yang suka melakukan apapun sesuai keinginan kamu. Kamu dapat tiba-tiba memutuskan melakukan sesuatu tanpa memikirkan hasil akhirnya. Kamu adalah tipe cowok dengan "peningkat energi" atau aura simpatik dalam diri kamu, jadi jika cewek2 gampang jatuh cinta pada cowok tipe kamu ini.

Sebaiknya cewek "bersabar", bahkan jika cewek kamu harus bisa mengikuti kamu kemana-mana. Otak kreatif kamu dapat menghasilkan ide fantastik kapanpun. Jika cewek kamu tidak mengerti atau tidak dapat mengikuti kamu, cewek kamu tidak akan dapat bersama kamu dalam waktu lama."...

"Kamu ini cenderung pucat, dan jika memiliki bekas luka, maka bekas lukanya akan berada entah di wajah atau di kepala. "...

"Kamu bergerak sangat cepat dan sangat enerjik, dan Kamu memiliki kepercayaan diri yang sangat kuat dalam diri kamu. Kamu bukan tipe orang yang akan duduk diam dan menyesali akan sesuatu dalam jangka waktu lama, terutama dengan "Cinta". Kamu suka keadilan. Kamu akan dengan berani mengemukakan pendapat kamu atau bahkan berdebat mengenai subyek tertentu bahkan ketika kamu tahu bahwa hal itu akan membawa masalah."...

"Kamu tipe cowok yang blak-blak-an. Kamu akan sangat jarang berbohong, bahkan pada saat kamu perlu berbohong, dan kamu juga bukan orang yang pintar berbohong. "...

"Kamu tidak akan berbohong kepada cewek mengenai masalah serius, tetapi jika kamu berbohong, maka bohong kamu juga akan hanya untuk hal-hal kecil. Kamu diberkati dengan bakat menjadi orang yang sangat sosial. Kamu bahkan dapat berbicara mengenai hal yang sama sekali tidak kamu ketahui. Kamu hanya tertarik pada saat sekarang dan melihat dunia secara positif. Seringkali kamu akan tersakiti oleh realitas, tetapi kamu tidak akan melarikan diri dan akan mengatasi kesulitan itu. Walaupun kamu adalah tipe orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan memfokuskan diri kamu kepada pemikiran sendiri, pada saat yang bersamaan kamu adalah orang yang baik, manis dan sopan."

..aku terus menyimak pembicaraan mbak Bintang, yang semmakin seru dan hampir seratus persen bener semuanya, sejak ia menceritakan tentang aku dari awal tadi..lanjutnya...

"Kamu suka membantu orang yang berada dalam kesulitan bahkan tanpa diminta sama sekali."(dalam hatiku bertanya2; "sebenarnya siapa sihh, mbak Bintang ini??").. dia terus berbicara,,
"Kamu adalah orang yang suka menjadi yang pertama. Cewek2 dapat melihat pancaran cahaya dimatamu, Val...!! Terutama pada saat kamu menemui seorang cewek yang kamu suka. Begitu kamu jatuh cinta, kamu akan bertingkah bagaikan tidak pernah jatuh cinta sebelumnya.

Saat ini kamu dapat menjadi semanis gula, dan berikutnya dapat berubah menjadi sedingin es, tapi jangan menyalahkan diri kamu karena hal ini, atau cewek kamu akan pergi meninggalkan kamu.

Kemudian kamu dapat jatuh cinta dengan cewek lain dan bertingkah seakan-akan belum pernah merasakan cinta sebelumnya. Tapi kamu bukan cowok Playboy koq.., justru kamu hanya tidak ingin trauma masa lalu kamu terus terulang lagi, bener kan, Val?".. aku terdiam.. dan tertegun...

"Heieyy.. jangan bengong begitu dong, Val..?? mbak Bintang menepuk pundak ku..
"oooww..i..iyaa.. mbak.. bener2..?" aku tersentak dan sadar kalo memang aku merasa bener banget apa yang dia katakan dan ceritakan itu.

"Val mbak minta minumnya donk, mbak haus neehh..??" rupanya mbak Bintang kehausan juga.. kebetulan aku memang membawa banyak persedian air mineral di backpack aku, saat aku baru akan membuka backpack, namun dia telah meraih minuman yang ada, mbak Bintang telah meraih minuman yang aku pegang..

".. sudah Val punya kamu saja, cukup koq segini, nanti malah kamu kehausan dijalan, lagipun kamu sedang sakit kan... dan harus banyak minum air putih.." lalu minuman botolku dihabiskan oleh mbak Bintang, aku yang masih terheran2.. kenapa semua yang dikatakannya tidak ada yang salah sedikitpun... Aku malah makin berfikir siapa sih?.. dia ini sebenarnya..??? Setelah minum tadi, kemudian mbak Bintang melanjutkan penjelasannya mengenai aku.

"O iyaa.. sampai dimana tadi Val?",tanya mbak Bintang.
" .. sampai mmmhhmhh.. apa yaa?? oia... aku bertingkah seakan-akan belum pernah merasakan cinta sebelumnya.."..jawabku, truss mbak Bintang meneruskan lagi bahasannya tentang diriku...

"Jika ada cewek yang adalah kekasih kamu, dan perlu memberitahu sesuatu kepada kamu, maka jalan terbaik adalah mengatakannya dengan terbuka dan langsung, karena kamu benci cerita bertele-tele. Kamu tidak suka bermain-main, mengejar-ngejar demi cinta, atau dikejar-kejar.

Maka biarlah kamu yang mulai menelepon cewek kamu duluan. Kamu menyukai wanita yang penuh percaya diri sekaligus pengikut setia.

Jika kamu marah kepada cewek kamu, biarkan diri kamu sendiri sebentar, sampai kondisinya menjadi normal kembali. Cewek kamu harus bisa menyukai dan mampu bersama dengan teman-temannya, tetapi bukan berarti bahwa kamu juga harus menyukai semua teman cewek kamu.

Jangan pernah berpikir bahwa cewek kamu dapat menyebabkan kamu cemburu karena cewek kamu bermain mata dengan orang lain, kamu lebih cenderung untuk segera pergi daripada kamu marah-marah dan membuat keributan, karena kamu adalah orang yang percaya diri dan harus menjadi yang pertama di semua bidang.".. begitu katanya...!!!


Dan pada akhirnya karena terdengar pengumuman panggilan untuk segera masuk ke dalam pesawat, kamipun akhirnya bersama memasuki pesawat yang sama, namun dengan seat yang berbeda. Aku duduk di seat paling depan dan mbak Bintang ada di belakang sekali. Jadi kami tdak bisa berkomunikasi apa2.

Tibalah pesawat akan landing di KL, aku keluar dan sudah dijemput oleh rekan kerja aku dan sementara itu aku juga melihat mbak Bintang dijemput oleh saudaranya. Akupun tidak tau kemana mbak Bintang, juga memang tidak mau tau, karena aku juga punya urusan sendiri di KL... Yaa yang jadi pikiran aku, aku bingunk aja.. koq bisa yaa. dia bisa tau semua apa keadaan aku, bagaimana caranya?? apa dia peramal, ahli nujum, atau apa gitu...?? Enggak tau ahh..

Udahan dulu yaa.. cape nich nulisnya..!!
see you.. bye bye...

 baca-juga:
Kata "Bintang" tentang kamu...!!

Postingan populer dari blog ini

Ada Seseorang di sana, ia bisa tersenyum...