Hanya Waktu sajalah yang memahami Cinta...

Suatu ketika, ada sebuah pulau dimana semua perasaan tinggal disana: ada Kebahagiaan, Kesedihan, Pengetahuan, dan semua yang lainnya, termasuk Cinta.

Suatu hari diumumkan kepada penduduk pulau perasaan bahwa pulau akan tenggelam, sehingga semua sibuk membuat perahu agar bisa pergi dari pulau perasaan itu. Kecuali si Cinta.

Cinta adalah satu-satunya yang tinggal.
Cinta ingin bertahan hingga saat-saat terakhir.

Ketika pulau itu hampir tenggelam,
Cinta memutuskan untuk meminta bantuan.

Kebetulan Kekayaan melewati pulau itu dengan sebuah perahu besar. Melihat ada perahu besar yang lewat dan akhirnya Cinta berkata;
"Kekayaan, bisakah kau membawaku bersamamu?"
Kekayaan menjawab;
"Tidak, aku tidak bisa, ada banyak emas dan perak di perahuku.. Tidak ada tempat lagi di sini untuk kamu Cinta."

Cinta memutuskan untuk bertanya Angkuh yang juga lewat dengan sebuah kapal yang indah.
"Angkuh, tolonglah aku!"
"Aku tidak bisa membantu kamu, Cinta. Nanti kami semua akan basah karena baju kamu sudah kuyup dan akan merusak perahu ku," jawab Angkuh.

Kesedihan yang dekat Cinta, Cintapun bertanya;
"Kesedihan, biarkan aku pergi dengan kamu."
"Ohh... Cinta, aku sangat sedih karena aku harus sendiri, maafkan aku Cinta!"

Kebahagiaan yang terpisahkan dengan Cinta, namun dia sangat gembira, sampai2 ia bahkan tidak mendengar ketika Cinta memanggilnya.

Tiba-tiba, ada suara;
"Ayo, Cinta, aku akan membawa kamu."
Itu adalah seniornya. Jadi Cinta merasa mendapat berkah dan senang, Cinta bahkan lupa menanyakannya kemana mereka akan pergi. Ketika mereka tiba di lahan kering, dan kemudian yang seniornya itu telah pergi lagi dengan caranya sendiri. Cinta tak menyadari berapa banyak sudah Cinta perlu ditolong oleh seniornya.

Cinta bertanya pada Pengetahuan, seniornya yang lain,
"Siapakah yang telah membantu aku?"
"Itu adalah Waktu," jawab Pengetahuan.
"Waktu?" tanya Cinta.
"Tapi kenapa hanya dia yang mau membantu aku?"

Pengetahuan tersenyum dengan tenang dan hikmat yang mendalam dan menjawab;

"Karena hanya Waktu yang mampu memahami betapa berharganya Cinta itu."

Semoga bermanfaat dan aku mohon maaf, cerita ini hanya terlintas begitu saja dan aku sengaja share buat kamu dan aku, semoga kita lebih bisa lagi memahami arti Cinta yang sesungguhnya...

Love,
is Cinta...

Postingan populer dari blog ini

Ada Seseorang di sana, ia bisa tersenyum...